Kami Menyediakan Bibit Pohon Bidara Arab Asli Harga Murah dan Berkualitas

Selasa, 04 Februari 2020

Tips Menanam Pohon Bidara Arab Agar Cepat Berbuah

Pohon bidara arab (sidr) dikenal sebagai pohon yang multi manfaat, bagian yang sering dimanfaatkan dari pohon ini adalah daunnya, dari daun bidara arab ini menghasilkan khasiat untuk pencegahan dan pengobatan penyakit baik secara medis maupun non medis, untuk pengobatan secara medis biasanya daun bidara ini dibuat teh daun bidara dengan Cara Membuat Rebusan Air Daun Bidara Arab, dari rebusan ini banyak sekali manfaat yang dapat dirasakan, boleh dibaca Manfaat Air Rebusan Daun  Bidara Arab Untuk Kesehatan.

Secara non medis, daun bidara arab juga dapat mencegah dan mengobati penyakit yang disebabkan oleh gangguan syetan maupun jin, salah satu caranya yaitu melalui ruqyah syariyyah, yaitu pengobatan melalui ruqyah dengan bacaan ayat-ayat Al Qur'an. tatacaranya boleh dibaca Cara Meracik Daun Bidara Arab Untuk Ruqyah.

Selain daunnya, pohon bidara arab juga memiliki buah seperti pohon lainnya dan tentunya sama memiliki segudang manfaat juga untuk manusia. Buah bidara berbeda dengan buah lainnya, bentuknya kecil sebesar kelereng, warnanya kalo yang sudah matang kuning kemerahan dan rasanya juga unik mirip perpaduan buah apel dan jambu tapi agak sepat dan asem, bagi yang belum pernah mencoba silahkan dapat mencobanya. Tapi buah ini masih langka yang jual dipasaran, mungkin karena masih asing didengar ditelinga kita dan masih belum banyak yang tau, padahal buah ini sangat banyak manfaatnya.

Buah Bidara Arab (Sidr)

Bagi anda yang sudah memiliki pohon ini, dan telah menanamanya tentunya ingin tahu dan ingin segera melihat pohon ini berbuah, berikut kami akan menjelaskan bagaimana tips agar pohon bidara arab dapat berbuah.

Air yang cukup dan Penyiraman Secara Berkala
Air merupakan unsur penting untuk kelangsungan hidup setiap tanaman, begitupun pohon bidara arab memerlukan air yang cukup untuk kelangsungan hidupnya, apalagi di musim kemaru perlu sangat diperhatikan kebutuhan akan air ini, lakukan penyiraman 1-2 kali sehari jika musim kemarau, karena cuaca yang panas juga menyebabkan kondisi pohon dehidrasi.


Pemupukan Secara Berkala
Pemupukan merupakan proses untuk memperbaiki atau memberikan tambahan unsur-unsur hara pada tanah, baik secara langsung maupun tidak langsung agar dapat memenuhi kebutuhan bahan makanan pada pohon bidara, berikan pupuk pada pohon secara berkala setiap 1 (satu) bulan sekali, selain untuk memelihara kesehatan pohon, pemupukan secara berkala juga dengan jenis pupuk dan dosis yang tepat dapat mempercepat timbulnya bunga dan menghasilkan buah bidara arab.



Mendapatkan Sinar Matahari yang Cukup
Sinar matahari merupakan energi yang sangat diperlukan untuk pohon bidara, salah satunya untuk berfotosintesis, tanpa sinar matahari tanaman bidara akan kurus dan tidak subur, hal ini yang terkadang kurang diperhatikan oleh para penanam pohon bidara, padahal sinar matahari merupakan syarat percepatan tumbuhnya pohon bidara untuk menghasilkan buah. Jadi ketika menanam pohon bidara arab perlu dipastikan juga lokasinya yang terkena sinar matahari.



Pengendalian Hama
Hama pada setiap tanaman tentunya selalu ada, begitu pula pada pohon bidara, biasanya jenis hama yang ada pada pohon bidara adalah jenis ulat, penyemprotan secara berkala untuk pengendalian hama sangat penting, karena tanpa hama pohon bidara akan cepat melakukan pertumbuhan dan cepat juga menghasilkan buah


Pemangkasan
Pangkaslah ranting-ranting daun bidara yang  sudah tidak produktif, ambil daun-daun bidara yang sudah tua dan kuning, dengan pemangkasa ini akan memstimulasi pohon bidara arab untuk cepat dalam menghasilkan buah.


Demikian beberapa tips agar pohon bidara arab cepat berbuah semoga bermanfaat, Tahapan tahapan di atas jika diikuti dan dilaksanakan Insya Alloh akan mempercepat pohon bidara untuk berbuah, Pohon bidara dapat mulai berbuah biasanya diatas 1 tahun, bahkan ada yang lebih tergantung dari cara perawatan dan pemeliharaannya.

3 komentar:

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66
    -perang baccarat (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus
  2. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus